Selasa, 22 Januari 2019

KKN 59 UTM IKUT MELATIH KEGIATAN EKSTRAKULIKULER DRUMBAND (DC.JAZ) ALL STAR

KKN 59 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA IKUT MELATIH KEGIATAN EKSTRAKULIKULER DRUMBAND (DC.JAZ) ALL STAR
pada tanggal Januari 8, 2019

MELATIH EKSTRAKULIKULER







     Jaddih Timur, Kecamatan Socah, Bangkalan — Hari ini melaksanaan kegiatan melatih drumband, proker KKN Universitas Trunojoyo Madura salah satunya adalah memberikan pelatihan ekstrakulikuler umum. Kegiatan pelatihan ekstrakulikuler ini berlangsung setiap hari minggu, selasa, dan jum’at itupun berlangsung dari jam 14.00 sampai jam 17.30.
     Untuk peralatan drumband itu sendiri didapatkan dari pihak sponsor, menurut Pembina Drumband DC.jaz ini kegiatan ini harus sering dilaksanakan agar anak-anak di desa ini bisa memiliki kemampuan yang terampil dan tidak bergantung terhadap orang lain disekitarnya. Tugas kami mahasiswa KKN 59 ialah membantu dan memberikan motivasi tambahan untuk anak-anak yang ada di desa jeddih agar tidak berdiam diri saja di rumah, dan lebih penting melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti ini.















     Pengalaman ketika mengajar ekstrakulikuler  tersebut sangatlah berkesan bagi kami. Karena dengan adanya program tersebut, anggota kami yang selain dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dapat menambah ilmu baru, yaitu belajar memahami bagaimana caranya menjadi guru yang baik, inspiratif, dan kreatif. Selain itu, anak-anak dari DC jaz sangat berantusias untuk belajar dan mereka dapat menerima materi pelajaran baik, serta mereka merasa senang belajar bersama mahasiswa KKN. Dengan semangat dan antusias begitu tinggi membuat kami sebagai guru pengganti sementara merasa sangat senang karena dengan kedatangan kami dapat sedikit memotivasi minat belajar bagi anak-anak Desa Jaddih Timur.

     Okee  Heatersss bantinnngggg!!!, sekian dulu yaa informasi dari kami. Tunggu updatetan terbaru lagi dari kami ya, . Terima kasih sudah mau mengunjungi lapak kami. Sampai jumpa.....


















0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Alamat

Info Kontak

Blog ini dibuat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura, dan dikelola oleh Kelompok KKN 23 Genap Tahun 2019 Universitas Trunojoyo Madura. Untuk Info dan Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat:

Gedung Graha Utama Lt.1

Universitas Trunojoyo Madura

Jl. Raya Telang, Kamal Bangkalan


Telp:

031-3012391, 3011146

Email:

lppm@trunojoyo.ac.id