Kamis, 11 Juli 2019

Hadiri Walimatul Hamli, KKN 23 Ikut Mendo'akan Kandungan Berusia 4 Bulan
Desa Jaddih Selatan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan – pada tanggal 11 Juli 2019 KKN 23 UTM ikut menghadiri acara Walimatul Hamli yang diselenggarakan oleh salah satu warga Desa Jaddih Selatan 1. Sebenarnya ini bukan merupakan proker KKN Universitas Trunojoyo Madura, hanya saja KKN 23 ingin memenuhi undangan salah satu warga. Untuk itu anggota kami baik laki – laki maupun perempuan ikut serta dalam acara tersebut. 

Pelaksanaan acara Walimatul Hamli ini berlangsung pada hari Kamis pada tanggal 11 Juli 2019 dari jam 18.30 – 20.00 WIB (ba’da sholat maghrib). Untuk perlengkapan acara tersebut semuanya telah disiapkan oleh tuan rumah. Dalam pelaksanaanya, acara Walimatul Hamli ini didampingi langsung oleh tuan rumah dan beberapa kerabat dekat yang bersangkutan. 

Acara Walimatul Hamli ini bertujuan sebagai tanda syukur seorang hamba kepada Tuhannya, Allah SWT yang telah memberikan anugerah dengam memberikan amanah berupa seorang buah hati. Selain itu, juga sebagai pendidikan prenatal (pendidikan sebelum lahir) bagi janin yang mulai hidup atau mulai diberi ruh, yang kelak bertujuan agar sang buah hati menjadi anak yang sholeh / sholehah, faham agama, serta menjadi anak yang mencintai dan mengamalkan Al – Qur’an. Pengalaman ketika ikut serta dalam acara Walimatul Hamli tersebut sangatlah berharga bagi kami. 

Pengalaman tersebut sangatlah berharga. Karena dengan adanya acara tersebut, anggota kami dapat mengetahui tata cara pelaksanaan acara Walimatul Hamli. Selain itu, juga dapat semakin mempererat tali silaturrahmi dengan sesama warga masyarakat Desa Jaddih Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Alamat

Info Kontak

Blog ini dibuat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura, dan dikelola oleh Kelompok KKN 23 Genap Tahun 2019 Universitas Trunojoyo Madura. Untuk Info dan Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat:

Gedung Graha Utama Lt.1

Universitas Trunojoyo Madura

Jl. Raya Telang, Kamal Bangkalan


Telp:

031-3012391, 3011146

Email:

lppm@trunojoyo.ac.id