Sabtu, 06 Juli 2019

Mengembangkan Komoditas Unggulan, KKN 23 Mengadakan Penyuluhan dan Lomba Produk
Desa Jaddih Selatan 1, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan – pada tanggal 06 Juli 2019 KKN 23 UTM mengadakan penyuluhan dan lomba produk unggulan untuk masyarakat Desa Jaddih. Kegiatan ini setiap dusun harus berpartisipasi 1 orang sebagai perwakilan mengikuti lomba produk unggulan. Produk yang dibuat harus sekreatif mungkin.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan diadakan pada tanggal 6 Juli 2019 pukul 10.00 WIB. Dalam kegiatan penyuluhan kami menjelaskan mengenai nilai tambah pada suatu komoditas unggulan di Desa Jadi. Salah satu komoditas unggulan Desa Jaddih adalah kacang tanah. Selain itu kami juga menjelaskan tentang perlombaan produk unggulan yang kami adakan. 

Lomba produk unggulan ini dilakukan bertujuan agar Desa Jaddih memiliki produk sendiri untuk lebih dikenal oleh masyarakat luar Madura selain Bukit Kapur. Bahan dasar yang digunakan diharuskan komoditas yang ada di Desa Jaddih sendiri agar mempermudah masyarakat dalam mencari bahan-bahannya. Perlombaan produk unggulan diadakan pada tanggal 20 Juli 2019, dimana pada tanggal 19 Juli 2019 anggota kelompok kami mengambil produk yang dibuat oleh peserta di rumah masing-masing dan pada tanggal 20 Juli 2019 menilai produk hasil peserta serta menentukan produk mana yang dijadikan sebagai produk unggulan di Desa Jaddih sesuai kriteria penilian yang kita tentukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Alamat

Info Kontak

Blog ini dibuat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura, dan dikelola oleh Kelompok KKN 23 Genap Tahun 2019 Universitas Trunojoyo Madura. Untuk Info dan Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat:

Gedung Graha Utama Lt.1

Universitas Trunojoyo Madura

Jl. Raya Telang, Kamal Bangkalan


Telp:

031-3012391, 3011146

Email:

lppm@trunojoyo.ac.id