Rabu, 03 Juli 2019

Pelatihan Cerdas IT dan Kesadaran Hukum Untuk Masyarakat Desa Jaddih Bersama KKN 23
Desa Jaddih Selatan 1, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan – pada tanggal 03-05 Juli 2019 dan 16-18 Juli 2019 KKN 23 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan pelatihan komputer untuk jenjang SMP dan SMA. Pelatihan komputer ini dihadiri oleh 10 peserta. Materi yang diberikan kepada peserta yakni mengenai pengoperasian Microsoft Word dan Microsoft Excel. Kegiatan pelatihan komputer dilakukan untuk menambah wawasan kepada peserta yang hadir.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan komputer ini berlangsung selama 6 hari dimana pada hari rabu sampai jum'at pada tanggal 3 sampai 5 Juli 2019. Kemudian kegiatan dilanjutkan pada hari selasa sampai kamis tanggal 16 sampai 18 Juli 2019. Kegiatan ini pada 3 hari pertama dilakukan pada pagi hari pukul 10.00 WIB dan pada 3 hari berikutnya dilakukan pada malam hari pukul 18.00 WIB. 

Para peserta pelatihan komputer sangat berantusias mengikuti rentetan kegiatan selama kegiatan berlangsung. Materi yang diberikan oleh pemateri sangat berguna dalam dunia pekerjaan dimasa yang akan datang. Kemudian disela-sela kegiatan pelatihan komputer kita juga memberikan video mengenai sadar hukum kepada para peserta. Salah satu video yang diberikan yaitu mengenai berita hoax dan cara bersosial media. 

Kegiatan ini sangat memiliki manfaat bagi anggota kelompok kami serta para pemuda di Dusun Jaddih Selatan 1. Untuk anggota kelompok kami dengan adanya kegiatan ini bisa langsung berinteraksi dengan pemuda di Dusun Jaddih Selatan 1 terutama kepada para peserta yang hadir. Sedangkan untuk pemuda di Dusun Jaddih Selatan 1 dengan adanya kegiatan ini yang awalnya mereka tidak bisa mengoperasikan komputer terutama mengenai microsoft word dan microsoft excel bisa mengoperasikannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Alamat

Info Kontak

Blog ini dibuat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura, dan dikelola oleh Kelompok KKN 23 Genap Tahun 2019 Universitas Trunojoyo Madura. Untuk Info dan Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat:

Gedung Graha Utama Lt.1

Universitas Trunojoyo Madura

Jl. Raya Telang, Kamal Bangkalan


Telp:

031-3012391, 3011146

Email:

lppm@trunojoyo.ac.id