Selasa, 23 Juli 2019

Pentingnya Pendidikan Sejak Dini, KKN 23 UTM Membantu Mengajar TK di Desa Jaddih
Desa Jaddih Selatan 1, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan – pada tanggal 23 Juli 2019 ikut mengajar anak TK. Proker KKN 23 Universitas Trunojoyo Madura salah satunya adalah mengajar anak TK . Kegiatan mengajar anak TK ini berlangsung di hari Selasa dari jam 09.00 – 10.00 WIB. 

Anggota kelompok KKN 23 Universitas Trunojoyo Madura membuat media pembelajaran sendiri yang akan menunjang proses belajar – mengajar anak TK. Dalam pelaksanaanya, mengajar anak TK didampingi langsung oleh guru dari TK AL - KHODIJAH. Dimana tujuan dari kegiatan mengajar anak TK ini adalah untuk mengajarkan mereka bagaimana cara berpikir aktif dan kreatif.

Tugas kami mahasiswa KKN 23 ialah membantu dan memberikan motivasi tambahan untuk anak – anak TK AL – KHODIJAH agar lebih mengerti bagaimana caranya berpikir aktif dan kreatif. Pengalaman ketika mengajar anak TK tersebut sangatlah berkesan bagi kami. Karena dengan adanya program tersebut, anggota kami yang kesemuanya berasal dari selain dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dapat menambah ilmu baru, yaitu belajar memahami bagaimana caranya menjadi guru yang baik, inspiratif dan kreatif. 

Selain itu, anak – anak dari TK AL – KHODIJAH sangat antusias untuk belajar dan mereka dapat menerima materi pelajaran dengan baik, serta mereka merasa senang belajar bersama kami. Dengan semangat dan antusias begitu tinggi membuat kami sebagai guru pengganti sementara merasa sangat senang. Karena dengan adanya kami dapat memotivasi belajar anak – anak TK AL – KHODIJAH.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Alamat

Info Kontak

Blog ini dibuat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura, dan dikelola oleh Kelompok KKN 23 Genap Tahun 2019 Universitas Trunojoyo Madura. Untuk Info dan Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat:

Gedung Graha Utama Lt.1

Universitas Trunojoyo Madura

Jl. Raya Telang, Kamal Bangkalan


Telp:

031-3012391, 3011146

Email:

lppm@trunojoyo.ac.id