Senin, 21 Januari 2019

GERAKAN BERSIH DESA DAN GOTONG ROYONG PENGASPALAN JALAN OLEH MAHASISWA KKN 59 UTM

GERAKAN BERSIH DESA DAN GOTONG ROYONG PENGASPALAN JALAN  OLEH MAHASISWA KKN 59 UTM BERSAMA WARGA DESA JADDIH TIMUR
Pada Tanggal 07 Januari 2019

B E R S I H D E S A

     Program kerja yang berhasil dilaksanakan selanjutnya adalah gerakan bersih desa. Kebersihan lingkungan memang sangat penting bagi kesehatan manusia. Mengapa demikian? Karena ketika lingkungan sekitar kita tidak bersih dan banyak sampah yang menumpuk, maka akan menjadikan sarang penyakit.








     Bersih desa merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masyarakat sekitar. Tujuan diadakannya gerakan bersih desa adalah untuk membersihkan lingkungan dari sampah-sampah supaya lingkungan Desa Jaddih Timur menjadi lebih bersih. Gerakan bersih desa pada kali ini lebih difokuskan pada area pemukiman warga yang ada di sebelah Barat posko KKN. Kegiatan bersih desa dilaksanakan pada hari Senin, 07 Januari 2019 pukul 08.00 WIB sampai selesai di  Desa Jddih Timur KecamatanSocah bersama dengan beberapa warga Desa Jaddih Timur serta mahasiswa KKN 59 UTM. Kondisi sekitar pemukiman  pada saat itu sangat kotor, kumuh dan tidak terawat sehingga kegiatan yang kita lakukan adalah menebang beberapa pohon yang tinggi yang mengnganggu afrea yang akan di aspal . Sedangkan kegiatan bersih-bersih di sekitar posko dilakukan seytiap pagi dan sore.. Kegiatan bersih desa di gang posko kami hanya melibatkan kami saja— mahasiswa KKN. Peralatan yang digunakan dalam kegiatan bersih desa juga apa adanya, seperti sabit, sapu, cikrak, dan gerobak dorong untuk mengangkut sampah-sampah hasil penebangan rumput dan daun-daun ataupun bunga-bunga yang sudah kering serta sampah-sampah yang lainnya sehingga kegiatan bersih desa dapat terlaksana dengan lancar.

    Okee heaterrsss bantinggg, sekian dulu yaa informasi dari kami. Tunggu updatetan terbaru lagi dari kami ya, readers. Terima kasih sudah mau mengunjungi lapak kami. Sampai jumpa dan Wassalamu’alaikium Warahmatullahi Wabarakatuh J


0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Alamat

Info Kontak

Blog ini dibuat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura, dan dikelola oleh Kelompok KKN 23 Genap Tahun 2019 Universitas Trunojoyo Madura. Untuk Info dan Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat:

Gedung Graha Utama Lt.1

Universitas Trunojoyo Madura

Jl. Raya Telang, Kamal Bangkalan


Telp:

031-3012391, 3011146

Email:

lppm@trunojoyo.ac.id